E-mail Gratisan

Written on 8/03/2008 by Linda

Kita pasti kenal atau bahkan sudah memiliki sebuah e-mail. Kalo saya siiy selama mengenal dunia internet, “baru” pakai 4 e-mail dengan jenis e-mail yang berbeda, tapi kalau jumlah ID e-mail yang dipunya sihh.. tak terhitung..xixixi.. **drakula mode ON

Dan seperti juga manusia, masing-masing domain memiliki kekurangan dan kelebihan.

1. xxx@***.co.id
Maap sebelunnya, demi keamanan, nama e-mail disensor hehehe..
E-mail satu ini adalah e-mail di tempat kerja saya, cuman dipakai sebatas untuk keperluan kerja saja. Kadang suka juga sih dipakai untuk saling berkirim e-mail dengan temen-temen yang sudah dikenal.

2. Yahoo
Pertama kali kenal ama dunia internet, langsung buat e-mail Yahoo. Karena selain berfungsi untuk menerima/mengirim e-mail, user ID Yahoo juga bisa dipakai untuk chating di Yahoo Massenger.
Tapi, kadang selain aksesnya lambat, suka ribet juga kalau buka e-mail lewat Yahoo. Apalagi setelah ikutan beberapa milis, yang notabene tiap hari pasti bikin inbox bertambah.

3. Gmail
Untuk saat ini, menurut saya, Gmail memiliki peringkat pertama, sebagai e-mail gratisan yang memiliki fasilitas serba lengkap dan canggih.
  • Memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih banyak daripada Yahoo atau Hotmail, terakhir saya cek, kapasitas Gmail, bisa menampung 6994 MB, alias hampir 7GB dan terus bertambah otomatis setiap detiknya.
  • Dapat mengirimkan file attachment sampai 20MB per e-mail
  • Sesuai dengan spesialisasi google sebagai mesin pencari canggih, Gmail juga memberikan fasilitas searching yang tak kalah canggihnya.
  • Memberikan fungsi layanan POP, SMTP
  • Dapat menikmati berbagai feature dari Google seperti Google Earth, Google Maps, Google Browser Sync, Google Video Player, Google Talk, Google Adsense, dan Picassa.
  • Fasilitas lainnya, di GMail , kita bisa memberi tanda bintang pada email penting, membuat teks email berwarna, memberi stabilo pada text email
  • Dan yang paling saya suka, Format e-mailnya sangat mudah untuk saya yang ikutan milis, berbeda dengan e-mail lainnya, Gmail memberikan fasilitas Grouping untuk setiap subject e-mail yang memiliki subject yang sama. Jadi misalnya, jika ada 100reply e-mail dari milis dengan subject yang sama, maka yang muncul hanya satu baris.

4. Hotmail
Kalau yang ini siy, saya baru buat ID nya beberapa bulan yang lalu, itu juga terpaksa, karena mau chat via MSN dengan supplier dari China. Untuk e-mail Hotmailnya belun pernah pakai, jadi belun tau fasilitas apa aja yang didapat selain chat via MSN

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Post a Comment